Pusat Audit dan Evaluasi Penjaminan Mutu Pendidikan (Pusdit EPMP), Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Universitas Tadulako (Untad) adakan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai Pengguna Jasa di Untad, yang dilaksanakan di seluruh Fakultas, Unit Kerja, serta masyarakat pada bulan Agustus 2019 hingga Januari 2020.
Dalam rangka memenuhi kebutuhan data dukung Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), Akreditasi Program Studi, ISO 9001:2015, dan evaluasi perbaikan layanan Untad, maka diperlukan pengukuran tingkat keberhasilan layanan berupa IKM.
“Survey IKM dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui tingkat keberhasilan kinerja layanan di Untad sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya,” ungkap Erlan Ardiansyah, SH.MH.
Nilai IKM dihitung dengan menggunakan “nilai rata-rata tertimbang” masing-masing unsur pelayanan, dengan jumlah responden sebanyak 1.153 yang berasal dari Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan, Lulusan, Pengguna Lulusan dan Mitra Kerjasama.
“Hasil dari Nilai adalah 4,00, yang didapatkan dari 1.153 responden dengan kinerja Baik. Hasil pelaksanaan IKM ini semoga dapat dijadikan sebagai bahan dasar peningkatan kualitas pelayanan publik di Untad, dan sebagai gambaran tentang kinerja pelayanan di Untad,” tutup Erlan. Adr.