Dalam rangka meningkatkan pelayanan di UPT dan Biro di lingkungan Universitas Tadulako, diperlukan standar pelayanan yang menjadi acuan bagi tenaga kependidikan khususnya pimpinan unit kerja. Selain itu, dengan tersusunnya standar pelayanan unit kinerja maka akan dijadikan acuan bagi Pusdit EPMP LPPMP untuk melakukan audit mutu kinerja dari setiap unit kerja di lingkungan Universitas Tadulako.
Untuk itu, Pusdit EPMP LPPMP mulai melakukan pengembangan instrumen standar pelayanan UPT dan Biro yang dilaksanakan di sekretariat Pusdit EPMP Kampus Bumi Tadulako Tondo, Palu (19/02/2018).
Ketua panitia kegiatan Sandra Kasim, S.Si., M.T. menyatakan, tahun ini akan disusun indikator standar pelayanan Biro Umum dan Keuangan dan UPT Perpustakaan, sedangkan yang dikembangkan adalah Pusat Internasional Office dan Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan. Indikator standar yang akan dikembangkan berdasarkan hasil lokakarya tahun 2017, masukan auditi saat pelaksanaan audit dan OTK Universitas Tadulako tahun 2017.
Sandra yang juga dosen program studi fisika FMIPA menambahkan indikator standar yang akan disusun didasarkan pada standar BAN PT yang berkaitan tupoksi dari masing-masing UPT dan Biro. Hal ini dilakukan atas pertimbangan tim penyusun borang, baik di tingkat prodi, fakultas/pascasarjana maupun universitas mengalami kesulitan dalam mengumpulkan dokumen yang berkaitan dengan standard BAN PT. Tutur, Sandra.
Koordinator Pusdit EPMP LPPMP Dr. Ir Dwi Sulistiawati, MP mengharapkan indikator standar pelayanan yang disusun, utamanya untuk UPT perpustakaan dan BUK akan dilokakaryakan dengan melibatkan unsur-unsur terkait, agar instrumen audit kinerja yang dikembangkan memiliki dasar hukum untuk pelaksanaan audit di lingkungan Universitas Tadulako. Selain itu, diharapkan kepada panitia kegiatan agar laporan pelaksanaan diselesaikan paling lambat 13 Maret 2018.
Turut hadir pada pertemuan awal tim penyusun adalah Drs. Syamsu, M.Si., Adnan Fadjar, ST. M. Eng. Sc., Rudy Usman, SE., M.Ak.., dan Gusnawati, S.Sos.